Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok Di Sumatera Barat



Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok di Sumatera Barat -Sumatera Barat terkenal dengan perbukitan atau tebing-tebing yang gagah. Tapi, Anda akan menemukan hal yang berbeda saat berkunjung ke Kota Painan. Di sini ada Pantai Carocok yang bersih dengan pasirnya yang halus. Cantik!

Ranah Minang memiliki panorama alam yang menakjubkan. Lihatlah Ngarai Sianok, Lembah Anai, atau Lembah Harau. Tebing-tebing cadas nan menjulang tinggi terhampar di sana. Ditambah dengan hijau pepohonan di sekitarnya, Sumatera Barat memang tempat yang asyik untuk berlibur dan menenangkan pikiran.

Foto Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok di Sumatera Barat
Tapi bagi penggemar bermain di pantai, Sumatera Barat juga siap memanjakan Anda. Datanglah Pantai Carocok di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Saya (Owner webunic) berkunjung ke pantai ini beberapa waktu lalu.

Dari Padang, perjalanan ke Painan memakan waktu sekitar 3 jam. Tenang saja, tenaga yang terkuras di jalan akan dibayar impas dengan pantai cantiknya.

Foto Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok di Sumatera Barat
Pantai Carocok merupakan salah satu pesona dari Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk tiba di pantainya, Anda harus melewati jalanan dengan rumah-rumah penduduk di kiri dan kanan Anda. Meski jalanannya tidak besar, tapi bis wisata dapat masuk melintasnya.

Setibanya di pantai, lepaskan sepatu Anda. Rasakanlah pasir pantainya yang halus. Meski warnaya sedikit kecokelatan, pasir pantai di sini tidak kalah lembut dengan pasir-pasir putih di pantai lain. Pohon-pohon kelapa menghiasi pinggiran pantainya. Perahu-perahu nelayan pun terpakir rapi. Inilah Pantai Carocok!

Foto Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok di Sumatera Barat
Asyiknya lagi, Pantai Carocok ini memiliki kontur yang landai. Tinggal pilih, mau bersantai sambil memandangi lautan luas dengan pulau-pulau kecil di seberang, bermain bola, berenang, atau berjemur saat teriknya matahari.

Kegiatan asyik lainnya di Pantai Carocok adalah berinteraksi dengan para nelayan. Di sekitar pantai terdapat banyak rumah para nelayan. Mereka dan keluarganya sangat ramah kepada wisatawan. Anda bisa bertanya banyak hal, seperti jenis-jenis ikan yang ditangkap dan kehidupan mereka sehari-hari.

Foto Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok di Sumatera Barat
Masih belum puas? Susurilah garis Pantai Carocok. Di dekat lepas pantainya, terdapat satu pulau kecil dengan batu hitam yang besar. Masyarakat sekitar menyebutnya Batu Kereta.

Batu Kereta dengan Pantai carocok terhubung oleh jembatan. Di sini, wisatawan bisa melihat batu raksasa yang mirip dengan lokomotif kereta.Menurut masyarakat sekitar, dulunya batu ini benar-benar mirip bentuknya dengan lokomotif. Tapi, sayangnya sudah terkikis oleh ombak dalam jangka waktu yang lama.

Foto Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok di Sumatera Barat
Dari Pantai Carocok, Anda juga bisa menyeberang ke Pulau Cingkuak dengan naik speedboat. Biayanya sekitar Rp 10 ribu per orang. Pulau ini bagaikan pulau pribadi. Tak lebih dari 10 menit, Anda bisa berkeliling pulau ini dengan berjalan kaki. Pasir pantainya putih bersih. Reruntuhan benteng Portugis berada di tengah pulaunya. Anda bebas bermain sepuasnya di sini, karena pulau ini tak berpenghuni!

Bagi Anda yang traveling ke ranah Minang, jangan lewatkan Pantai Carocok sebagai destinasi tujuan. Habiskan waktu dengan riang dan lepaskan kejenuhan Anda di sana. Siapa sangka, Sumatera Barat punya pantai secantik ini!

Itulah Keindahan Dan Keeksotisan Pantai Carocok di Sumatera Barat semoga bermanfaat dan menginspirasi anda dalam menentukan tempat tujuan wisata yang baik untuk Anda semua kawan, Anda juga bisa merasakan Suasana Tradisi Kuno Dari Bali Yang Begitu Menakjubkan dan Menikmati Keindahan Dan Keeksotisan Sungai Chao Phraya.

| /2013/02/keindahan-dan-keeksotisan-pantai.html

Follow On Twitter