Renungan Pagi



Renungan Pagi [ www.BlogApaAja.com ]

Sebelum sang ayah menghembuskan nafasterakhir, dia memberi pesan kpd ke dua anaknya :

"Anakku, dua pesan penting yg ingin ayahsampaikan kpd mu utk keberhasilan hidupmu"

"Pertama : jangan pernah menagih piutangkpd siapapun"

"Kedua : jangan pernah tubuhmu terkenaterik matahari secara lgsg"

.....5 thn berlalu sang ibu menengok anaksulungnya dgn kondisi bisnisnya yg sangat memprihatinkan, ibu pun bertanya"Wahai anak sulungku kenapa kondisi bisnismu demikian..:( .?"

Si sulung menjawab : "Saya mengikutipesan ayah bu... Saya di larang menagih piutang ke siapa pun sehingga banyakpiutang yg tdk di bayar dan lama=C2=B2 habislah modal saya, pesan yg kedua ayahmelarang saya terkena sinar matahari secara langsung dan saya hanya punyasepeda motor, itulah sebabnya pergi dan pulang kantor saya selalu naiktaxi...:)"

Kemudian sang ibu pergi ke tempat si bungsu ygkeadaannya berbeda jauh. Si bungsu sukses menjalankan bisnisnya.

Sang ibu pun bertanya "Wahai anakbungsuku kenapa hidupmu sedemikian beruntung...?"

Si bungsu menjawab : "Ini krn saya mengikutipesan ayah bu.. Pesan yg pertama saya dilarang menagih piutang kpd siapapun.Oleh karena itu saya tdk pernah memberikan utang kpd siapapun sehingga modalsaya tetap utuh.. :)"

"Pesan kedua saya dilarang terkena sinarmatahari secara langsung, maka dgn motor yg saya punya saya selalu berangkatsebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam, shgga parapelanggan tahu toko saya buka lbh pagi dan tutup lebih sore..(*) "

============

Note : Si Sulung dan Si Bungsu menerima pesanyg SAMA, namun masing=C2=B2 memiliki penafsiran dan sudut pandang atau MINDSETberbeda. Mereka MELAKUKAN cara yg berbeda sehingga mendapatkan HASIL yg berbedapula.

Hati=C2=B2 lah dgn Mindset kita..

Mindset positif memberi hasil menakjubkan,sebaliknya mindset negatif memberikan hasil menghancurkan..

Always think and do POSITIVELY...!


Follow On Twitter