Manusia Terpendek Se Dunia Keliling Dunia



Manusia Terpendek Se Dunia Keliling Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

- Jika tekad sudah bulat, ukuran tubuh tak jadi masalah. Chandra Bahadur Dangi membuktikannya. Pria asal Nepal berusia 72 tahun itu memiliki tinggi badan 54,6 sentimeter. Guinness World Record baru saja menahbiskannya sebagai manusia tercebol di dunia, dan ia berambisi melancong keliling jagat.Pada 26 Februari 2012, Chandra dianugerahi dua penghargaan. Pertama, ia didaulat sebagai orang terkatai yang masih hidup; dan kedua, sepanjang sejarah 57 tahun Guinness, ia terekam sebagai orang terboncel. "Sebelum ini, saya tak punya banyak kesibukan. Kini, hidup terasa lebih menarik," ujarnya seperti dinukil dari laman z6mag.

Chandra berasal dari keluarga papa dan tak berpendidikan di distrik Dang, 350 kilometer jauhnya dari ibu kota Nepal, Kathmandu. Seumur hidupnya, ia tak pernah mendengar rekor Guinness sebelum seorang saudagar kayu memasuki daerahnya dan mengukur tubuhnya. Keluarganya tidak pernah mengerti tentang mandeknya pertumbuhan Chandra.

Dalam perjalanan keliling bumi, keponakan Chandra, Dolak Dangi, akan membopongnya dengan memasukkannya ke dalam tas punggung.

Pria berukuran mini itu baru saja mengunjungi Australia. Ia mengaku bahagia dengan pengalaman baru itu.
"Saya bahagia nama saya tercatat masuk dalam rekor itu. Saya juga girang bisa bepergian. Dua atau tiga minggu lalu, saya di Italia. Kini, saya ada di Sydney. Barangkali tujuan berikutnya Kuba," katanya.
Tak hanya itu, Chandra berniat menziarahi puncak tertinggi dunia, Everest. "Saya mau melihatnya. Saya tak pernah ke sana," ujarnya.


Follow On Twitter