Tak Perlu Tambah Minyak Saat Merebus Pasta



Tak Perlu Tambah Minyak Saat Merebus Pasta [ www.BlogApaAja.com ]

Saat merebus pasta, biasanya Anda akan menambahkan minyak dalam air rebusan agar pasta tidak lengket. Namun, menurut Executive Chef HotelDharmawangsa, Vindex Tengker, hal ini tidaklah bermanfaat.

"Menambahkan minyak dalam air rebusan ini tidak akan membuat pasta jadi tidak lengket," ungkapnya kepada Kompas Female, dalam acara Chef of the Year, Unilever Food Solution di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2012).

Vindex memaparkan, jika Anda menambahkan minyak saat merebus pasta, yang terjadi Anda hanya akan menghabiskan banyak minyak dan membuangnya sia-sia dalam air rebusan.

"Sebaiknya ketika merebus pasta, cukup tambahkan saja garam ke dalamnya untuk membuat pasta jadi lebih gurih," bebernya.

Agar tak lengket dan tak cepat kering, tambahkan sedikit minyak goreng atau olive oil setelah pasta direbus dan ditiriskan. Lalu aduk sampai minyak ini merata ke semua bagian. Namun, jelas Vindex hal ini hanya perlu dilakukan jika Anda ingin menyimpan pasta. Menurutnya, cara ini dapat membuat pasta yang ingin Anda simpan setelah dimasak, menjadi tidak lengket dan menempel karena kelembabannya terjaga.

"Tapi jika ingin dimakan langsung tidak perlu pasta yang sedang ditiriskan tak perlu ditambahkan minyak, karena saat panas pasta tidak menempel," pungkasnya.

Follow On Twitter