Hati Hati Minum Kopi Sambil Makan Gorengan



Hati Hati Minum Kopi Sambil Makan Gorengan [ www.BlogApaAja.com ]

Sarapan dengan gorengan sambil minum kopi memang sangat nikamat sekali namun dibalik kenikmatan yang ditimbulkan ternyata makan gorengan sambil minum kopi sangat membahayakan kesehatan kamu.

Sebuah penelitian menyebutkan dampak negatif yang ditimbulkan makan gorengan sambil minum kopi dampak negatif yang ditimbulkan dari makan gorengan sambil minum kopi adalah bisa membuat tingginya kadar gula darah dalam tubuh yang bisa memicu terserang diabetes.

Dengan memakan gorengan saja tubuh kita bisa membuat tingginya gula darah dalam tubuh nah ditambah dengan minum kopi maka gula darah tadi akan bertambah menjadi dua kali lipat.

Peneliti menyatakan bahwa gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah. Meski telah lewat beberapa jam setelah makan gorengan, minum kopi dapat menambah tingkat kesulitan pembersihan gula.

"Hal ini menunjukkan bahwa efek makanan tinggi lemak dapat berlangsung hingga berjam-jam," kata Marie-Soleil Beaudoin dan Terry Graham, peneliti dari University of Guelph, seperti dilansir theglobeandmail, Sabtu (3/11/2012).

Gula yang berada didalamn darah dalam jangka waktu yang sangat lama bisa membuat beberapa masalah kesehatan seperti risiko diabetes, kerusakan arteri, dan penyakit jantung.

Follow On Twitter