Cara Memaafkan Orang Lain Dengan Tulus



Cara Memaafkan Orang Lain Dengan Tulus [ www.BlogApaAja.com ]

Memaafkan orang lain tak semudah kelihatannya.Kadang.. tangan telah berjabat, bibir telah mengatakan "Aku sudahmemaafkanmu," tetapi bagaimana dengan hati kecil Anda, apakah Anda telahmemaafkan orang lain dengan tulus? Apakah Anda sudah merelakannya dan tidakakan mengungkit hal itu di kemudian hari? Sekalipun sulit, memaafkan adalah halyang mulia, memaafkan adalah kemampuan yang bisa dilakukan setiap orang,termasuk Anda.

Pada artikel yang telah kami susun, memaafkantidak hanya sekedar anjuran yang diminta hampir semua agama, karena sudahbanyak penelitian ilmiah yang membuktikan keajaiban maaf. Memaafkan orang laindengan tulus membuat Anda lebih sehat dan bahagia, buktikan saja! Jika saat iniAnda masih sulit memaafkan orang lain, tarik napas sebentar, buang, lalu bacaartikel ini hingga selesai.

Lakukan UntukDiri Anda



Sesungguhnya, memaafkan orang lain tak hanyamelegakan orang lain yang telah berbuat salah pada Anda, tetapi lebih kepadadiri Anda sendiri. Anda yang akan merasa lega. Anda yang akan merasakan dampakbaiknya untuk kesehatan. Anda yang pada akhirnya akan tenang dan bahagia.Karena dendam dan rasa kesal yang ada di hati telah hilang.

Berpikir Positifdan Sabar



Tidak perlu menduga-duga bahwa memaafkan oranglain akan membuat Anda terlihat lemah. Lupakan anggapan bahwa memaafkankesalahan orang lain hanya menjatuhkan harga diri Anda. Itu semua tidak benar.Berani memaafkan orang lain, berarti Anda menghargai diri Anda sendiri. Tariklengkung senyum Anda, dan lakukan!

Posisikan DiriAnda di Posisinya



Seringkali kita menghakimi orang lain karenakita tidak pernah merasakan posisinya. Coba pejamkan mata Anda, dan buat diriAnda ada di dalam posisinya. Biasanya, akan muncul pengertian mengapa orangtersebut sampai hati membuat Anda kesal. Kalaupun tidak berhasil, janganmenghakiminya. Ingat, setiap manusia pada dasarnya tak luput dari kesalahan,Andapun bisa melakukan kesalahan yang sama.

Ungkapkan IsiHati Anda



Jika Anda memaafkannya dan berharap dia tidakakan melakukan hal yang sama di lain waktu. Katakan saja apa yang mengganjalhati Anda selama ini mengenai kelakuannya, atau tutur katanya, atau hal apapunyang sekiranya ingin Anda sampaikan. Tidak masalah, hal ini akan membantu diamengerti bahwa tindakannya tidak menyenangkan Anda. Lakukan hal ini dengantutur kata lembut dan empat mata.

Lupakan SiapaYang Salah, Siapa Yang Benar



Ego sering mengalahkan hati. Akan adaperdebatan mana yang benar, mana yang salah saat Anda harus memaafkan oranglain. Setiap orang seringkali merasa benar, dan dia yang salah. Coba lupakanhal ini, tak ada manusia yang sempurna. Semua orang bisa salah, semua orangbisa bertindak keliru. Coba bayangkan, Anda pasti lega jika orang lainmemaafkan Anda, jadi lakukanlah hal yang sama pada orang lain.

Kutipan dari situs Peperonity ini bisa menjadimasukan untuk Anda:

Memaafkanbagaikan membebaskan seseorang dari penjara, dan kemudian kita akan tahu bahwaorang itu adalah diri kita sendiri.




Follow On Twitter