Trik Agar Wajah Tidak Mengkilap Karena Berminyak



Trik Agar Wajah Tidak Mengkilap Karena Berminyak [ www.BlogApaAja.com ]

Hal paling menyebalkan memiliki wajahberminyak adalah penampilan kulit yang menjadi mengkilap. Kalau sudah begitu,wajah tampak basah, kurang segar dan kotor. Apa cara terbaik untuk menghindariwajah agar penampilannya tidak mengkilap? Seperti dilansir Styleite, ini diatipsnya.

Kulit memproduksi minyak yang disebut sebum,yang membuat kulit tetap kenyal dan sehat. Sebum juga melindungi kulit daribahaya lingkungan luar, seperti polusi, matahari dan AC.

Sayangnya, jika memproduksi minyak wajah yangberlebih bisa berakibat pori-pori terbuka yang membuat wajah menjadi mengkilapdan berjerawat. Kendala lainnya memiliki wajah berminyak adalah make-up tidakbisa tahan lama, terutama cuaca panas.

Sisi positifnya, wanita dengan jenis kulittersebut dapat menunda kerutan. Meski minyak di wajah tidak bisa dihilangkanbegitu saja, namun ada tipsnya untuk menyeimbangkan minyak kulit.

1. Menjaga Kulit Tetap Lembab



Wajah yang sudah berminyak bukan berarti tidakmembutuhkan pelembab. Kulit akan semakin berminyak jika wajah kering. Pilihlahpelembab berbahan dasar air atau yang diformulasikan untuk mengontrol minyak.

2. Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering



Agar wajah tetap kering, orang sering mencuciwajahnya terlalu sering. Mitos tersebut salah. Mencuci wajah berlebihan malahmerangsang produksi sebum. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung minyakuntuk menghilangkan sebum berlebihan.

3. Hindari Menggunakan Toner



Hindari menggunakan toner yang memiliki kadaralkohol tinggi. Kandungan tersebut memang bisa membuat kulit segar dan bebasminyak, tapi hanya dalam jangka waktu pendek. Kandungan alkohol yang tinggidapat membuat masalah baru. Kulit bisa semakin berjerewat karena toner.

Untuk menghindari penampilan wajah yangmengkilap, Anda bisa menggunakan make-up yang tepat. Menggunakan produk-produkriasan berlabel mineral dapat mencegah kulit dari jerawat ketika menggunakanmake-up.

Pertama-tama adalah menggunakan primer. Primermembuat foundation bisa menempel sempurna pada wajah, sehingga make-up akanawet seharian. Dasar make-up tersebut juga dapat menyerap minyak berlebih diwajah.

Lalu pulaskan foundation terbaik Anda, untukmeratakan warna wajah. Terakhir, taburkan bedak bubuk yang berfungsi untukmenyerap minyak dan membuat bedak tahan lama.

Hindari produk make-up yang bertekstur creamy,seperti blush on dan eye shadow cream. Produk-produk tersebut dapat membuatkulit semakin terlihat mengkilap.

: wolipop


Follow On Twitter