Wih, Terendam Selama 6 Bulan, Iphone Ini Masih Menyala!



Wih, Terendam Selama 6 Bulan, Iphone Ini Masih Menyala! [ www.BlogApaAja.com ]

Kerusakan karena tercebur air bak menjadi"penyakit" umum setiap gadget. Namun berbeda dengan iPhone ini, meski sudahterendam selama 6 bulan di danau, perangkat ini masih bisa menyala.

Kejadian ini sendiri bermula pada bulan April2012 lalu, ketika Ken Hovanes tidak sengaja menjatuhkan iPhone miliknya kedalam danau Smith, Alabama.

Saat menyadari terlalu sulit baginya untukmenemukan kembali handset andalannya itu serta anggapan sudah rusak pula, ialalu menyerah. Terlebih, air danau saat itu tengah keruh sehingga ia punmemutuskan untuk membeli ponsel baru.

Namun sebuah keajaiban muncul, suatu waktu airdanau sedang surut dan voila... Hovanes melihat iPhone-nya yang terjatuh waktuitu. Tanpa sungkan, ia pun mengambilnya. Hebatnya lagi, saat coba dinyalakan --setelah sebelumnya dibersihkan dulu bagian colokan chargernya dan mulaimelakukan pengisian baterai -- iPhone tersebut masih berfungsi.

Memang, seperti dilansir 9to5mac, perangkatyang sudah terendam selama 6 bulan ini mengalami sedikit masalah pada layarsentuhnya. Hal itu bisa dilihat pada gambar.

Selain itu, iPhone tersebut juga tidak bisamengeluarkan suara dan gagal saat dikoneksikan dengan komputer. Terlepas darikerusakan yang timbul, ditemukan dan dapat dinyalakannya kembali perangkat inisejatinya juga sudah menjadi suatu keajaiban.


Follow On Twitter