3 Kesalahpahaman Pria Soal Ejakulasi Dini



3 Kesalahpahaman Pria Soal Ejakulasi Dini [ www.BlogApaAja.com ]

Ahli penyakit saluran kencing Ira Sharlipmencatat ejakulasi dini adalah masalah seksual paling umum yang dialami priamuda. Ia mencatat umumnya masalah itu dialami 20%-30% pria di semua usia.

Bagaimana seorang pria disebut ejakulasi dini?Pakar seks yang juga penulis "She Comes First" Ian Kerner menjelaskan waktupaling umum untuk menyebut seorang pria ejakulasi dini adalah dua menit. Namunselama karinya sebagai terapis seks, cukup banyak pria yang konseling dengannyatidak bisa bertahan sampai beberapa menit. Pria-pria yang jadi klien Ian itubisa mencapai orgasme saat foreplay atau sesaat setelah melakukan penetrasi.

"Mereka cukup kesulitan untuk bertahanselama 30 detik," tutur pria yang juga menulis buku "Be Honest, You"re NotThat Into Him Either" itu.

Ejakulasi dini bisa membuat kehidupan sekspasangan menjadi tidak menyenangkan. Kondisi tersebut dapat semakin parah,ketika pasangan salah paham mengenai masalah seks tersebut.

Kesalahpahaman tersebut terjadi biasanyakarena kurangnya pengetahuan suami maupun istri mengenai ejakulasi dini. Kalaupasangan Anda mengalami ejakulasi dini, ketahui dulu tiga pemahaman salahmengenai problema tersebut sebelum Anda dan suami berusaha mengatasinyabersama-sama:

1. Ejakulasi DiniDisebabkan Karena Rendahnya Libido



Faktanya justru sebaliknya. Ejakulasi diniseringkali terjadi ketika pria terlalu bersemangat atau bergairah. Apalagi jikapria memiliki respon yang sangat cepat pada kenikmatan, kemungkinan besar diabisa mengalami ejakulasi dini. Umumnya kondisi tersebut terjadi pada pria muda(berusia di awal 20-an), yang sebenarnya sama sekali tidak punya masalah denganlibido. Pada pria-pria tersebut masalah mereka umumnya ketidakmampuan untukmengontrol gairah di waktu yang tepat. Sehingga akhirnya gairah seks tersebutmencapai puncaknya dalam kondisi terburu-buru dan menyebabkan ejakulasi dini.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebutadalah dengan melatih otot pelvic. Usahakan suami bisa mengontrol gairahnyaketika mendapatkan stimulasi dari istri, sehingga ejakulasi tidak terjaditerlalu cepat.

2. ManipulasiPikiran Cara Terbaik untuk Mencegah Ejakulasi Dini



Pemahaman di atas salah karena kenapa pasanganharus memanipulasi pikirannya dengan tidak memikirkan gairah yang tengah merekarasakan dan mengalihkannya dengan pikiran lain. Kalau memang pasangan harusmemanipulasi pikiran, lantas apa sebenarnya tujuan dari bercinta jika padaakhirnya para pria harus menghindari kenikmatan yang mereka dapat itu. Dikutipdari ask dan and jennifer, cara tersebut meski disarankan beberapa pakar seks,bukanlah solusi terbaik. Tentunya langkah itu juga sangat sulit dilakukanketika Anda dan pasangan sedang menikmati aktivitas intim yang dilakukan.

3. Ada Cara Cepatuntuk Sembuhkan Ejakulasi Dini



Faktanya belum ada cara cepat untukmenyembuhkan ejakulasi dini secara permanen. Memang ada beberapa obat-obat,spray atau kondom yang bisa mengontrol kilmaks, tapi itu semua tidakbenar-benar menyembuhkan masalah ejakulasi dini. Ejakulasi dini bisadisembuhkan secara permanen jika diobati melalui beberapa langkah alami yaitukombinasi senam kegel dan kemampuan mengontrol diri.


Follow On Twitter