Indonesia Punya Spbu Dengan Kolam Renang



Indonesia Punya Spbu Dengan Kolam Renang [ www.BlogApaAja.com ]

SPBU atau Gas Station di berbagai negarabiasanya punya mini market atau kafe. Akan tetapi, berbeda dengan SPBU MURI diTegal, Jawa Tengah. Sebabnya, SPBU ini memiliki kolam renang yang luas didalamnya. Wow!

Pernah terbayang berenang di SPBU yangsekaligus menjadi rest area? Jika ingin mencoba, datang saja ke SPBU MURI diTegal. Selain memiliki 67 toilet bersih, kolam renang di SPBU ini menjadi kesegaran tersendiri. SPBU MURI terletak di Jl Mayjen Soetoyo,Purwahamba, Tegal. detikTravel pun mengunjungi SPBU tersebut beberapa waktulalu.

Indonesia Punya Spbu Dengan Kolam Renang [ www.BlogApaAja.com ]

Kolam renang indoor tersebut telah dibukatahun ini saat menjelang Lebaran Agustus lalu. Selain untuk pemudik, kolamrenang di SPBU ini juga dapat dinikmati oleh traveler yang sedang melintasijalur Tegal-Pemalang.

Setelah parkir kendaraan, Anda bisa menuju kekolam renang yang terletak di bagian paling belakang SPBU. Tenang saja, asapknalpot dan suara bising kendaraan tidak akan Anda rasakan di sana.

Indonesia Punya Spbu Dengan Kolam Renang [ www.BlogApaAja.com ]

Untuk menyeburkan diri ke kolam renang ini,dikenakan biaya sebesar Rp 15 ribu saja. Airnya segar dan kolam renangnya cukupluas. Jangan takut tenggelam, sebab kolam ini hanya memiliki kedalaman 1,5meter saja. Cocok untuk bermain air dan merendamkan badan yang lelah. Meskidemikian, di kolam renang ini tidak terdapat life guard. Jadi, Anda harusmengawasi si kecil saat bermain-main di kolamnya.

Tak hanya itu, di pinggiran kolam jugaterdapat kafe dengan deretan bangku dan sofa yang pas untuk bersantai. Kafetersebut menawarkan beragam makanan ringan seperti roti dan burger sertaminuman berupa kopi dan aneka jus. Harga makanan dan minumannya berkisar Rp10-20 ribu saja. Pertunjukan live music juga kadang digelar di pinggiran kolamlho!

Indonesia Punya Spbu Dengan Kolam Renang [ www.BlogApaAja.com ]

Puas bermain air dan bersantai, Anda bisamencoba fasilitas lainnya di SPBU yang sekaligus menjadi rest area ini. Andabisa mengisi perut di kafe dan berbelanja kebutuhan traveling di minimarketnya.

Badan masih lelah? Cobalah pijat refleksi ataumenyewa extra bed untuk tidur di ruang tidur. Satu extra bed dipatok Rp 30 ribuuntuk 10 jam.

Indonesia Punya Spbu Dengan Kolam Renang [ www.BlogApaAja.com ]

Selain itu, masih banyak fasilitas lainnya diSPBU ini seperti musala, ruang menyusui, taman bermain untuk anak-anak,fasilitas isi ulang alat elektronik yang gratis, serta toko oleh-oleh.

Fasilitas lain berupa mesin ATM dan parkiranyang luas menjadi faktor kenyamanan lainnya. Rest area di sini juga dilengkapioleh CCTV untuk faktor keamanan.

SPBU MURI terkenal karena toilet bersihnyayang berjumlah 67. Toilet tersebut sangat bersih, nyaman, dan tanpa bau samasekali. Dengan kehadiran kolam renang ini, tentu SPBU MURI menjadi tempat idealuntuk melepas lelah.


Follow On Twitter