Tips Membeli Cincin Perkawinan





Cincin pernikahan merupakan sesuatu kebutuhan yang mutlak untuk setiap pasangan yang akan naik pelaminan. Tentu Anda menginginkan cincin yang sesuai keinginan demi menyempurnakan momen bahagia Anda bukan? Agar mendapatkan yang sesuai keinginan dan tak menyesal di kemudian hari, delapan hal yang dipaparkan Get Wed berikut ini perlu diperhatikan sebelum membeli cincin pernikahan:

1. Hindari Perdebatan

Anda tidak perlu berdebat dengan pasangan untuk memilih cincin emas kuning atau putih, platinum atau rose gold. Cincin pernikahan tak harus kembar, sesuaikanlah dengan selera masing-masing. Ingat, Anda dan si dia akan memakai cincin tersebut setiap hari selama hidup berdua menjalani ikatan pernikahan, jadi sebaiknya pilih yang membuat kalian nyaman mengenakannya.

2. Tentukan Budget

Semua rencana pembelian apapun tentu mempunyai anggaran, begitu juga dengan cincin pernikahan. Anda harus mengetahui kisaran umum harga cincin yang diinginkan. Dengan begitu Anda bisa tetapkan budget yang harus dipersiapkan oleh pasangan. Penentuan budget ini tentunya tergantung dari jenis dan model cincin yang diinginkan.

3. Cari referensi

Penentuan budget bisa terbantu dengan banyaknya referensi yang Anda dan si dia miliki. Mencari tahu tentang berbagai jenis dan model cincin juga bisa membantu Anda dan pasangan menentukan mana cincin yang sesuai keinginan. Referensi ini juga bisa membantu Anda agar tidak kebingungan saat datang langsung ke toko perhiasan.

4. Pas dan nyaman

Cincin pernikahan akan Anda pakai sepanjang waktu bersama pasangan. Untuk itu, Anda harus memastikan kenyamanan cincin yang akan dipakai dan tidak perlu melepasnya setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu. Pastikan hal ini sebelum Anda membuat keputusan untuk membeli.

5. Berpikir ke depan

Banyaknya cincin model baru di bulan-bulan berikutnya memang sangat menjengkelkan jika Anda sudah menetapkan cincin mana yang akan Anda beli. Oleh karena itu, pilihlah mode cincin polos dan klasik serta berkesan, karena Anda akan mengenakannya selama bertahun-tahun yang akan datang.

6. Pilih logam yang sejenis

Sebaiknya pilih logam yang sejenis untuk cincin pernikahan Anda dan pasangan. Hal itu karena jika cincin bersentuhan dan jenis logamnya berbeda, bisa menyebabkan salah satu cincin yang bahannya lebih "lembut" cepat tergores.

7. Perhatikan Waktu

Biasanya pembuatan cincin memakan waktu hingga delapan minggu. Untuk itu jangan membeli cincin dekat dengan tanggal pernikahan atau pertunangan Anda. Persiapkan waktu sedikit lebih lama untuk memperoleh hasil yang maksimal untuk cincin pernikahan Anda.

8. Pastikan berukuran dengan benar

Jangan sampai cincin berukuran tidak pas dengan jari Anda dan pasangan. Meskipun Anda sedang merasa kegemukan atau kurus, pastikan cincin Anda masih sangat nyaman digunakan. Ukur dengan benar terlebih dahulu cincin pada jari selagi berat badan Anda dan pasangan sedang normal.

Follow On Twitter